Press "Enter" to skip to content

Polsek Batang Anai Perkuat Keamanan: Pengamanan Gereja Ditingkatkan

Padang Pariaman — Kepolisian Sektor Batang Anai Polres Padang Pariaman memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah dengan melakukan pengamanan ekstra pada sejumlah gereja di wilayah hukum polsek batang anai. Langkah ini diambil guna memastikan kelancaran dan ketertiban dalam rangka ibadah dan kegiatan keagamaan.

Polsek Batang Anai telah mengambil inisiatif untuk memperkuat pengamanan gereja-gereja setempat sejak awal pagi tadi. Personel kepolisian, dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Anai, Iptu AM. Simatupang SH, terlihat berjaga di sekitar area gereja, memantau aktivitas dan lalu lintas sekitar, serta berkoordinasi dengan para petugas keamanan gereja.

Salah satu gereja yang mendapatkan perhatian khusus adalah Gereja Kristus Bangkit di Korong Tj. Basung II, Nagari Sei. Buluh Barat. Polsek Batang Anai menjalankan Pengamanan dalam bentuk PAM (Pengamanan Dalam) guna memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan ibadah jemaat di gereja tersebut.

Tak hanya itu, Gereja BNKP (Protestan) di Korong Tanjung Basung II, Nagari Sungai Buluah Barat juga mendapatkan perhatian serupa. Personel kepolisian berjaga-jaga di sekitar gereja ini untuk memastikan situasi aman selama ibadah berlangsung.

Kapolsek Batang Anai, Iptu AM. Simatupang SH, menyatakan bahwa pengamanan gereja-gereja ini merupakan prioritas untuk memastikan suasana ibadah yang tenang dan aman bagi jemaat. “Kami ingin memastikan kegiatan ibadah di gereja berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan,” kata Kapolsek.

Jemaat gereja dan Masyarakat setempat memberikan apresiasi terhadap upaya Polsek Batang Anai dalam memastikan keamanan gereja. Keberadaan aparat kepolisian di sekitar gereja memberikan rasa nyaman dan aman bagi jemaat dalam beribadah.

Kegiatan pengamanan gereja ini menjadi contoh nyata dari sinergi antara masyarakat dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Batang Anai. Diharapkan, kegiatan ini akan terus berlanjut dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif dalam setiap kegiatan keagamaan di wilayah ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.