Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Gali Informasi Melalui Kegiatan Sambang

Padang Pariaman — Untuk menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan kamanan dan ketertiban di tengah masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek 2X11 Enam Lingkung untuk Nagari Pakandangan, Aipda Roni Morten, mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kegiatan yang dilakukan pada Senin siang 10 April 2023, di Korong  Kampung Paneh Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung itu, kata Kapolsek 2X11 Enam Lingkung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Feri Yuzaldi, SH, Aipda Roni Morten juga mengatakan apabila ada permasalahan sekecil apapun agar segera melaporkan kepada dirinya selaku anggota Bhabinkamtibmas.

Dalam pertemuan dengan warga di daerah binaannya, Aipda Roni Morten melakukan sosialisasi saber pungli kepada masyarakat dengan mengacu pada Perpres nomor 87 Tahun 2016 tentang pembentukan saber pungli, dengan maksud agar masyarakat mengetahui dan mengenal lebih dekat tentang pungutan liar, sasaran dan akibat yang ditimbulkan yang berdampak pada pelanggaran hukum.

Selain itu Aipda Roni Morten juga meminta agar warga dapat bersinergi dengan aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (hoax) yang dapat menyesatkan.

Dikatakan Iptu Feri Yuzaldi, kegiatan yang dilakukan Aipda Roni Morten tersebut sangat penting dan efektif karena bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan, sehingga bisa menggali informasi yang berkembang.

“Kegiatan sambang dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, terutama warga di daerah binaan dan kehadiran bhabinkamtibmas ini juga diharapkan dapat mengurangi dan meminimalisir kriminalitas,” ujar Feri Yuzaldi.

Dikatakan Feri Yuzaldi, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan selaku pembina kamtibmas di desa dan kelurahan dengan melaksanakan tugas pokok melakukan pembinaan masyarakat, melakukan deteksi dini, melakukan mediasi dan negosiasi agar tercipta kondisi kamtibmas yang kondusif di daerah binaannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.