Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Salurkan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Bencana Banjir

Padang Pariaman — Bhabinkamtibmas Nagari Aie Tajun Aipda Hendri, Polsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Hendri kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak banjir di daerah binaanya di Kanagarian Aie Tajun, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 31 Januari 2023

Kata Aipda Hendri pada Pionir, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kapolsek Lubuk Alung Iptu Arvi Yandri atas musibah banjir yang dialami masyarakat di Kecamatan Lubuk Alung Khususnya di Kanagaraian Aie Tajun.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan tersebut dari rumah ke rumah warga¬† yang terkena dampak banjir. Kita berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

Adapun bantuan yang di berikan berupa telor ayam dan beberapa kebutuhan pokok lainya. Seperti minyak, gula, teh dan beras.

Pada saat menyalurkan bantuan itu Aipda Hendri juga mengimbau warga agar selalu waspada, serta menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan banjir.

“Kita minta masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai agar terus memantau ketinggian air, dan apa bila air semakin meninggi segera mencari lokasi yang aman,” katanya.

Aipda Hendri mengatakan Pada giat sambang itu ia juga mengajak warga masyarakat secara bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas. Sebab, tanpa peranan masyarakat kamtibmas tidak akan terwujud. Untuk itu perlu sinergitas antara kepolisian dan masyarakat, ujarnya.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, karena tanpa bantuan masyarakat upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik, tuturnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.