Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Lubuk Alung Ingatkan Bhabinkamtibmas Agar Punya Sikap Peduli

Padang Pariaman — Sebagai upaya lebih meningkatkan profesionalisme Babhinkamtibmas saat bertugas di lapangan, Ps Kapolsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Arvi Yandri rutin mengumpulkan dan memberikan pengarahan pada para Bhabinkamtibmas.

Dalam pesannya, Iptu Arvi Yandri nyinyir mengingatkan para anggota Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Lubuk Alung sebaiknya mengenal lebih dekat lingkungan sekitar. Mengenal lebih dekat dimulai dari tetangga dekat, di lingkungan RT, RW maupun kecamatan. Tujuannya agar nantinya dapat mengetahui seluk beluk masyarakat di dalam daerah binaannya.

“Ibaratnya lingkungan sekitar menjadi sahabat dekat yang ketika ada suatu permasalahan dapat segera diketahui dan diselesaikan,” ujar Iptu Arvi Yandri mengingatkan.

Ia mencontohkan seperti yang dilakukan Aipda Azri selaku Bhabinkamtibmas Nagari Salibutan, pada Kamis pagi 26 Januari 2023, Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Iptu Arvi Yandri mengatakan, saat itu Aipda Azri selaku Bhabinkamtibmas datang melayat warga binaan yang meninggal dunia. Bahkan ia turut bergotong royong bersama warga dalam mendirikan tenda dan mempersiapkan kuburan di lokasi makam keluarga.

Dihadapan keluarga yang ditinggalkan, Bhabinkamtibmas Aipda Azri menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa serta turut berduka yang sedalam-dalamnya pada pihak keluarga yang ditinggalkan.

“Sebagai sesama makhluk sosial, tentunya Aipda Azri harus saling peduli dan berempati dengan apa yang dialami oleh masyarakat di daerah binaannya,” ungkap Ps Kapolsek Lubuk Alung Iptu Arvi Yandri.

Sementara itu Aipda Azri kepada Pionir mengatakan, kegiatan sambang duka yang dilakukannya itu merupakan wujud kepeduliannya sebagai Bhabinkamtibmas terhadap warga yang sedang berduka, ibaratnya katiko urang manangih nan awak sabak

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.