Press "Enter" to skip to content

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris Ajak Pemuda Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Padang Pariaman — Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Novrico SH mengimbau warga binaanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Imbauan itu disampaikan Aipda Novrico SH saat DDS di Korong Teluk Nibung Nagari Sunur Barat, Sabtu 28 Januari 2023

Pada saat itu ia bersama beberapa orang pemuda daerah setempat melakukan imbauan kamtibmas, serta mengajak mereka secara bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di daerah tersebut.

Ia mengatakan, beberapa hari lagi bulan Ramdhan akan datang, di mana menjelang datangnya bulan maghfirah itu aktivitas warga mengalami peningkatan seperti pergerakan masyarakat.

“Kami mengimbau kepada pemuda serta warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang datang bulan Ramadhan itu,” ujarnya.

Dikatakanya, untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas menjelang datangnya bulan Ramadhan ia mengajak pumuda untuk mengaktifkan kembali siskamling, katanya.

Kata Aipda Novrico SH pengaktifan siskamling itu mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk  gangguan kamtibmas ditengah masyarakat, jelasnya.

“Alhamdulillah, ajakan kita¬† itu direspon elok oleh pemuda dan warga, serta tokoh masyarakat daerah setempat. Karna kata mereka keberadaan siskamling sangat dibutuhkan pada bulan Ramadhan nanti. Selain untuk mengantisipasi pencurian, keberadaan siskamling juga diberdayakan untuk posko sahur,” ujarnya

Lanjut Aipda Novrico SH mengatakan, saat Ramadhan nanti tugas Kepolisan akan semakin berat, tapi percayalah tanggung jawab memelihara kamtibmas di masyarakat adalah amanah yang luar biasa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, Insya Allah bernilai Ibadah,” ujar nya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.