Press "Enter" to skip to content

Agar Tujuan Kamtibmas Tercapai, Polsek VII Koto Sungai Sarik Kota Pariaman Jalin Sinergitas dengan Tokoh Masyarakat

Padang Pariaman — Kapolsek VII Koto Sungai Sarik AKP Emel memahami betul untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya tidak terlepas peranan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, perangkat Nagari dan lain sebagai nya.

Berdasarkan hal itu pulalah Emel selalu mengingatkan kepada personilnya, bahwa salah satu strategi untuk mewujudkan kamtibmas yang aman serta kondusif harus menjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat. 

“Peranan masing- masing tokoh tersebut menjadi andalan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang di harapkan,” kata Emel

Emel mengatakan, peranan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta perangkat Desa harus dikedepankan, karena mereka adalah panutan masyarakat yang mempunyai andil besar untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat dan di kaum mereka masing-masing,” ucapnya.

Untuk mewujudkan hal itu, AKP Emel pada setiap gelar apel pagi selalu mengintruksikan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergitas dengan para tokoh tersebut, agar situasi kamtibmas yang kondusif dapat terwujud.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Ilfi bersama tokoh masyarakat di daerah binaanya, Jumat 21 Oktober 2022.

Dikatakanya, melalui giat sambang yang dilakukan Bripka Ilfi itu di yakini akan terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan tokoh masyarakat, serta secara bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengajak tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, karena tanpa bantuan mereka upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik, ujarnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.