Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik Intensifkan giat Sambang Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Padang Pariaman — Bhabinkamtibmas Nagari KKS Polsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman Aipda M. Yamin mengadakan giat Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS/THTS) dengan masyarakat dinagari binaannya. Senin (3/10/22) pukul 10.00 Wib.

Giat DDS/THTS ini merupakan sambang dan silaturahmi kepada masyarakat di nagari binaan untuk menyampaikan himbauan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Kenagarian KKS, selain itu Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan ikut sebagai agen vaksin sebagai usaha memutus penyebaran Virus Covid-19.
“Kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga binaan itu adalah sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas”, ungkap Aipda M. Yamin

Ditambahkannya, sebagai personil Kepolisian yang diembankan tugas untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas akan menjadikan giat seperti ini sebagai salah satu cara mendekatkan diri dengan warga masyarakat. Sesuai dengan tugas pokok Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.
“Kami akan terus melakukan giat sambang kepada masyarakat, serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan perangkat Nagari untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman, dengan selalu mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, dan jangan mudah percaya dengan berita-berita HOAX yang beredar, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama dalam masyarakat, tukasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *