Press "Enter" to skip to content

Satlantas Polres Padang Pariaman Himbau Pengendara

Padang Pariaman – Guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kemacetan lalu lintas, personil Satlantas Polres Padang Pariaman laksanakan patroli berikan himbauan kepada pengendara, Sabtu (27/8/2022. 

Saat giat rutin yang dilaksanakan itu, Satlantas  himbau pengendara sepeda motor lengkapi surat surat kendaraanya dan selalu memakai helm standart SNI.

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Adi Suhendra S. Tr. mengatakan,kalau kegiatan patroli dilaksanakan adalah sebagai bentuk kegiatan preventif. 
 
Himbauan tertib berlalu lintas dan penggunaan helm SNI guna terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Padang Pariaman

Sosialisasi ataupun himbauan yang diberikan yakni, untuk melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standart, seperti kaca spion, TNKB dan knalpot standart. 

Menggunakan helm SNI bagi pengendara dan yang dibonceng dan tidak melawan arus lalu lintas yang membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas atau yang sudah beristirahat, giat juga mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan dan mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas seperti balap liar atau kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja atau pemuda serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,”tegas Kasat. 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *