Press "Enter" to skip to content

Bahas PMK, Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik Adakan Dialog dengan Warga

Sungai Sarik — Aipda Rusydi Bhabinkamtibmas Nagari sungai sarik mengadakan giat Door to Door System (DDS) bersama Warga binaannya membahas penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Sabtu (17/9/22) pukul 11.00 WIB di Nagari binaan.

“Penularan virus penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak berkuku belah, terutama sapi dan kerbau harus segera diantisipasi, mengingat saat ini penyebarannya sudah kian meluas”, ungkap Aipda Rusydi

Ditambahkannya, sosialisasi tersebut digelar di setiap wilayah yang masyarakatnya memiliki hewan ternak. 

”Dalam mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak bisa dicegah penyemprotan disinfektan di kandang ternak”, urainya lagi.

Selain itu, Aipda Rusydi meminta masyarakat atau peternak bila mana ada hewanyan yang terkena penyakit maka harus segera di laporkan kepada pihak terkait. Langkah tersebut diperlukan agar tidak menular pada hewan-hewan yang lain.

Pada kesempatan tersebut Aipda Rusydi juga menyampaikan pesan kantibmas. Karena keamanan itu tanggungjawab bersama, bukan hanya tugas Polri. Dan bila ada kejadian yang terindikasi akan menganggu kamtibmas segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek VII Koto Sungai Sarik.

Disamping itu Bhabinkamtibmas juga memberikan himbau untuk melaksanakan vaksin guna menjaga kekebalan tubuh dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Dan juga menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax dan antisipasi terhadap kelompok yang anti Pancasila dan Radikalisme. Tutup Aipda Rusydi

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.