Press "Enter" to skip to content

Satbinmas Polres Padang Pariaman bersama Instansi Terkait melaksanakan Penyemprotan Disinfektan dikandang Ternak Warga Nagari Ketaping

Batang Anai — Guna Mencegah penularan Penyakit Mulut Dan Kuku ( PMK) Satbinmas Polres Padang Pariaman bersama Instansi Terkait melaksanakan Penyemprotan Disinfektan dikandang Ternak Nagari Ketaping, Tepatnya di Korong Simpang Nagari Ketaping Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman. Jumat tanggal (8/7/2022) pukul 11.00 Wib

Kapolres Padang Pariaman AKBP Mohammad Qori Oktohandoko, S.H, S.I.K, M.H melalui Kasatbinmas AKP Zamzami membenarkan bahwa Personel Polres Padang Pariaman dipimpin oleh Langsung Kasatbinmas bersama Anggota serta didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Batang Anai Nagari Ketaping Aiptu Benny Bukhri melaksanakan pengamanan sekaligus penyemprotan disinfektan di Kandang ternak Nagari Ketaping kec. Batang Anai. Kandang ternak sapi kelompok Tani di Nagari Ketaping kec. Batang Anai.

Personil Polres Padang Pariaman melalui Satbinmas melaksanakan penyemprotan tersebut bersama dengan Kepala UPTD Peternakan Kecamatan Batang Anai, Ketua Kelompok Tani Ketaping, Serta Pemilik Ternak Sapi Dan Kambing Nagari Ketaping.

Pada kesempatan tersebut Kasatbinmas menyampaikan agar pemilik ternak agar menjaga hewan ternak nya agar tidak terkena PMK dengan cara menjaga kebersihan dan makan ternak lingkungan kandang dan meminta agar pemilik ternak yg hewan ternak yg terkonfirmasi PMK agar di isolasi dan di obati kemudian melaporkan kepada petugas kesehatan hewan di kecamatan untuk di sarankan kepada pemilik ternak agar mevaksin ternak supaya terjaga kesehatan ternak.

Tujuan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini kepada hewan dan ternak tersebut adalah untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), serta dalam rangka Operasi Aman Nusa II yang digelar secara terpusat oleh Polri untuk mengatasi PMK, Ucap AKP Zamzami mengahirinya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *