Press "Enter" to skip to content

Kapolsek VII koto Sungai Sarik Ingatkan Bhabinkamtibmas Rutin Melakukan Sambang Warga

Sungai Sarik —Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di daerah binaannya, para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sarik Polres Padang Pariaman rutin melakukan kegiatan sambang warga.

Seperti kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Ambuang Kapua , Aiptu Fitriadi, pada Kamis pagi 9 Juni 2022.

Kata Kapolsek Sungai Sungai Sarik, AKP Emel, ia memang nyinyir mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar melaksanakan kegiatan sambang warga setiap hari di daerah binaannya.

Kata Emel, kegiatan sambang warga harus rutin dilaksanakan oleh seorang Babinkamtibmas sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang nawacita yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir di tengah masyarakat, yang dilaksanakan oleh seorang Babinkamtibmas di wilayah binaannya.

“Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban dan wajib hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warga binaannya. Selain itu kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari, sehingga sekecil apapun persoalan yang terjadi di masyarakat segera akan ketahui,” ujar Emel

Dikatakanya, saat itu Aiptu Fitriadi juga menyampaikan pada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, serta menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas apabila melihat atau mendengar ada kejadian ataupun permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggal, agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik.
Kemudian Bhabinkamtibmas juga memberikan beberapa himbauan kepada Masyarakat yaitu sbb :
1.Bagi masyarakat yang belum di vaksin bisa ikut uji klinis vaksin Bio Farma di RSUD Padang Pariaman dengan di dampingi bhabinkamtibmas.
2.Warga untuk selalu waspada dan menjaga lingkungan nya masing-masing dari ancaman kejahatan 3C
3.Wabah covid-19 belum sepenuhnya berakhir, tetap jaga kesehatan dan taat terhadap protokol kesehatan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.