Press "Enter" to skip to content

Lewat Giat DDS Bhabinkamtibmas Nagari kataping Pantau PMK pada Hewan Ternak Masyarakat

Padang Pariaman — Bhabinkamtibmas Polsek Batang Anai Polres Padang Pariaman Nagari kataping Aiptu Benny Buchari mengajak masyarakat untuk selalu memantau kondisi hewan ternaknya, setelah merebaknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi milik masyarakat di wilayah Sumatera Barat

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan giat Door to Door System (DDS) dengan masyarakat Korong batang sariak nagari kataping Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman. Selasa (31/5/22) pukul 09.00 WIB.

“Dengan makin banyaknya ditemukan penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak sapi milik masyarakat tersebut, makanya Polsek Batang Anai melakukan langkah pemantauan ke lapangan melalui giat DDS/THTS Bhabinkamtibmas ini”, ungkap Benny Buchari.

Ditambahkannya, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mengetahui sedini mungkin ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku ini di wilayah hukum Polsek Batang Anai.

Dengan adanya potensi penyakit tersebut, Bhabinkamtibmas akan terus melakukan pemantauan, dan berkoordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait, akhirnya.

Dalam kegiatan DDS tersebut selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, juga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.